Bisnis Kaos Tetap Menarik


Kaos, salah satu jenis pakaian yang umum kita lihat.  Modelnya sederhana, tanpa kancing atau banyak accecoris.  Memang ada sebagian kaos yang memiliki accecoris tertentu, tetapi rata-rata model kaos tetap sama.  Yang membedakan adalah gambar yang ada pada kaos itu.

Dari jaman saya kecil dulu sampai sekarang model kaos tidak berubah.  Mungkin ada sedikit perbedaan pada bagian leher.  Ada kaos dengan model O-neck, yaitu kaos dengan bagian leher berbentuk lengkungan.  Ada juga kaos dengan model V-neck, yaitu kaos dengan bagian leher agak meruncing membentuk sudut seperti huruf “V”.

Justru karena modelnya yang tidak berubah dari dulu sampai saat ini, jadinya menggunakan kaos sepertinya tidak pernah ketinggalan jaman.  Kecuali kalau gambar pada kaosnya sudah mulai hilang atau warna kaosnya sudah mulai luntur, atau kaosnya sobek, sepertinya kaos yang sama akan dipakai oleh pemiliknya sampai kapanpun.

Memang sih, karena kebanyakan pemakai kaos adalah kaum pria, dan rata-rata fashion untuk kaum pria tidak memiliki perubahan yang berarti dari sisi model, seperti kemeja yang modelnya tetap seperti itu bahkan kemeja dari abad  19 pun modelnya sama seperti kemeja yang diproduksi saat ini.

Tidak seperti fashion bagi kaum wanita yang berubah-ubah.  Pakaian wanita abad 19 dulu akan menjadi aneh jika tetap dipakai jaman sekarang.  Dan fashion wanita lebih banyak memiliki variasi dbanding fashion pria.

Anda pernah lihat film star trek yang bersetting abad 23?  Saat itu kaos masih digunakan.  Dan modelnya tetap sama.  Tanpa kancing dengan bagian leher melengkung seperti huruf “O” atau meruncing seperti huruf “V”.

Dengan demikian, maka usia fashion berjenis kaos ini sepertinya masih akan berumur lama.  Itulah salah satu keunggulan kaos.

Keunggulan kaos lainnya adalah bahwa ternyata kaos yang sepertinya dulu dibuat untuk konsumsi kaum pria, ternyata tidak hanya digunakan ole para pria.  Kaum hawa juga tidak sedikit yang menyukai pakaian dengan jenis ini.  Modelnya yang sederhana, usia kaos yang tidak lekang waktu ditambah bahan kaos yang membuat tubuh nyaman menjadi pilihan untuk menggunakan kaos.

Keunggulan kaos lainnya adalah pemakainya tidak terbatas dari segmen usia tertentu saja.  Coba Anda perhatikan, mulai dari bayi baru lahir sampai orangtua banyak yang memakai kaos.  Sekali lagi, karena modelnya yang sederhana, bahannya yang nyaman di badan menjadi pilihan banyak orang untuk menggunakannya.  Tidak seperti kemeja yang terkesan lebih serius dan kaku, walaupun diberi banyak accecoris tetap saja agak kurang nyaman dipakai di segala suasana dan tempat.

Dari sisi bahan pun kita bisa memilih jenis kaos yang sesuai dengan keeinginan kita, atau budget kita.  Ada kaos yang nyaman dipakai dan menyerap keringat sehingga tidak panas, walaupun berharga lebih mahal menjadi pilihan sebagian orang.  Ada lagi sebagian orang lebih suka memilih kaos dengan bahan yang kurang nyaman, agak panas dan tidak menyerap keringat tetapi harganya lebih murah.

Dengan melihat keunggulan-keunggulan kaos tersebut, ditambah dengan kemungkinan bahwa kaos masih akan digunakan dalam jangka waktu yang lama, maka bisnis kaospun masih menjadi bisnis yang lumayan menjanjikan, walaupun semakin hari semakin banyak penjual kaos tetapi pemakai kaospun akan semakin bertambah seiring bertambahnya populasi manusia.

Walaupun dari waktu ke waktu model kaos tidak berubah, tetapi tehnologi untuk membuat gambar pada kaos terus berkembang.  Dulu kita hanya mengenal gambar dengan sablon manual yang memiliki warna terbatas.  Kemudian ada kaos dengan gambar bordir manual.  Kemudian muncul kaos dengan gambar bordir komputer, tetapi semuanya itu tetap harus dibuat minimal dalam jumlah tertentu, biasanya minimal 12 buah.  Dan ini menyulitkan bagi mereka yang ingin membuat kaos kostum dengan jumlah sedikit.

Kemudian muncul kaos dengan gambar dari transfer paper yang memungkinkan produsen atau pembeli memesan atau membuat kaos dengan jumlah sedikit, bahkan satupun bisa dilayani.

Kemudian muncul printer khusus kaos yang bernama printer Direct To Garmen dengan tehnologi print gambar langsung pada kaos yang memungkinkan kita membuat kaos satuan dengan design sesuka kita, dengan hasil yang menyerupai aslinya, bahkan kita bisa cetak foto kita pada kaos, dan memiliki kemampuan membuat warna gradasi dengan sangat baik.

Dengan demikian, walaupun pada dasarnya model kaos tetap sama, tehnologi lah yang membuat bisnis kaos tetap ramai hingga saat ini.

Related product you might see:

Share this product :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2015. Fanandraku - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger